Ini Dia Kriteria Rumah Idaman Milenial

Milenial disebut sebagai generasi yang menyukai hal-hal praktis dan ekonomis. Mereka tidak suka hal yang ribet dan terlalu struktural. Untuk masalah rumah, generasi milenial cenderung memilih hunian dengan fasilitas lengkap dan memiliki prospek yang bagus ke depannya. Meski identik dengan generasi yang penuh kreativitas dan spontanitas, namun untuk masalah rumah, generasi milenial lebih memilih hunian yang berjangka panjang. Simak bagaimana rumah milenial idaman generasi muda saat ini!

Rumah Idaman Milenial Lokasinya Harus Strategis

Seperti yang sudah dijelaskan di awal, generasi milenial memiliki karakter yang praktis dan ekonomis. Mereka ingin hal apapun bisa ada dalam jangkauan. Mereka tidak ingin buang waktu banyak hanya demi pergi ke tempat kerja atau pusat hiburan. Urusan makanan, pusat kesehatan, dan layanan publik lainnya harus bisa didapatkan hanya dengan “beberapa langkah dari rumah”. Maka dari itu, kriteria rumah milenial mereka adalah yang memiliki lokasi strategis.

Rumah milenial harus dekat dengan segala keperluan sehari-hari. Misalnya saja sekolah, perkantoran, mal, pusat makanan, rumah sakit, hingga tempat hiburan. Generasi milenial juga ingin memiliki banyak pilihan dalam hidupnya. Jadi, mereka akan lebih senang dengan hunian yang memiliki banyak pilihan fasilitas publik daripada yang menyediakan hanya satu jenis saja.

Budget rumah yang tidak terlalu mahal

Karakteristik ekonomis yang dimiliki oleh generasi milenial akan terbawa pada pemilihan rumah idaman mereka. Rumah dengan kisaran harga di bawah Rp 1 Milyar menjadi yang paling diincar oleh generasi muda. Hal ini tak lepas dari pendapatan bulanan mereka, yang bisa dibilang tidak cukup tinggi. Rumah milenial dengan harga terjangkaulah jawabannya.

Luas rumah yang pas

Banyaknya generasi muda yang suka tinggal di apartemen sebenarnya menjadi pertanda bahwa hunian yang mereka inginkan adalah yang memiliki luas bangunan yang pas. Rumah dengan bangunan yang besar dan luas akan dihindari oleh kaum milenial karena keterbatasan waktu untuk bersih-bersih. Selain itu, rumah yang terlalu besar sangat tidak efektif dalam pemanfaatan ruang karena sudah pasti akan banyak space yang tersisa.

Daripada menyisakan banyak ruang kosong dalam rumah, generasi milenial akan lebih tertarik pada rumah dengan luas yang pas bagi kebutuhannya. Dengan demikian, mereka bisa memfungsikan ruangan dengan sebaik-baiknya.

Rumah dengan gaya minimalis

Kembali lagi, ekonomis dan praktis menjadi kunci kriteria rumah milenial generasi saat ini. Mereka tidak ingin terlalu banyak perabot yang diletakkan di dalam rumah. Daripada menumpuk barang, mereka lebih senang dengan perabot sederhana, namun multifungsi. Contohnya saja meja televisi yang sekaligus bisa menjadi ruang penyimpanan buku atau majalah. Meja dapur yang sekaligus menjadi ruang penyimpanan alat masak.

Dilengkapi dengan akses internet

Banyaknya generasi milenial yang lebih banyak bekerja di rumah atau freelance membuat mereka mengidamkan rumah yang bisa dijadikan tempat kerja sekaligus hunian yang nyaman. Desain rumah home office akan lebih menarik minat milenial daripada rumah yang dikonsep sebagai hunian saja. Sebenarnya, mereka tak butuh ruangan khusus untuk dijadikan tempat kerja. Kamar tidur pun bisa dijadikan tempat kerja yang nyaman asalkan desain dan penataannya tepat.

Pekerjaan generasi milenial ini juga berpengaruh pada kebutuhan akses internet di dalam rumah. Mereka akan lebih menyukai kawasan perumahan dengan akses internet yang lancar dan jaringan stabil demi menyelesaikan pekerjaan sehari-hari.

Nah, untuk generasi muda masa kini, apakah kriteria rumah idaman milenial Anda termasuk dalam poin-poin di atas? Jika memang demikian, akan tepat rasanya bila memiliki hunian di Citra Sentul Raya. Sebagai The New Integrated City, Citra Sentul Raya dikembangkan dengan fasilitas publik yang lengkap dan akses mudah menuju gerbang tol Jagorawi serta rencana stasiun LRT Sirkuit Sentul. Hubungi marketing office Citra Sentul Raya untuk mendapatkan penawaran terbaik hari ini di nomor (021) 84 200 999.